Kamis, 06 September 2012

Ninja 250 Topang Penjualan Kawasaki

JOGJA - Penjualan sepeda motor sport dan trail Kawasaki sangat bagus. Bahkan mengalami kenaikan 42 persen dibanding tahun lalu. Apalagi di sejumlah daerah terjadi panen raya. Sebelumnya, banyak pemudik yang pulang saat Lebaran juga memanfaatkan kepulangan untuk membeli motor sport pabrikan Jepang tersebut. Marketing Manager PT Sumber Buana Motor Hery Setiyawan mengatakan, penjualan terbilang bagus. Karena di wilayah Kedu sedang mengalami panen raya tembakau, sehingga daya beli masyarakat meningkat. Selain itu, banyak pula pemudik dari DIJ dan Cilacap yang pulang kampung saat Lebaran membeli motor sport maupun trail. “Kami memang menang di penjualan motor sport dan trail. Market yang kami sasar adalah segmen spesifik. Yang patut diingat, dari dulu kami menerapkan uang muka tinggi diatas 30 persen, dan sejauh ini penjualan terus naik. Market share kami naik 4 persen,” kata Hery kemarin. Menurutnya, penopang terbesar penjualan Kawasaki di wilayah DIJ, Kedu, dan Banyumas adalah Ninja 250 Full Injeksi. Varian ini memberikan kontribusi sebesar 50 persen disusul Ninja Series yang terdiri dari Ninja RR, Ninja L, dan Ninja N dengan kontribusi sebesar 40 persen. Sedangkan sisanya berasal dari trail dan motor bebek. “Tipe bebek memang tidak terlalu memaksakan diri. Sebab fokus kami lebih ke penjualan untuk tipe sport dan trail,” katanya. Heri menambahkan, akhir bulan ini akan me-launching All New Ninja 250 dengan ABS (antilock braking system) Model. Secara nasional produk baru ini diperkenalkan ke publik tanggal 22 September 2012. Khusus DIJ akan diluncurkan pada tanggal 30 September.

it yang indent dan baru bisa dipenuhi dalam dua bulan mendatang,” katanya.(ila/hes)

0 komentar:

Posting Komentar

games mochiads

 
Design by Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Macys Printable Coupons